Gabung dan hasilkan uang dengan memasang iklan di kumpulblogger.com
Share |

Saturday, September 18, 2010

Batik Pelangi Nusantara, Lambang Keindahan dan Pesona Nusantara

Batik saat ini sudah menjadi bagian dalam kehidupan keseharian masyarakat luas. Pamor batik pun semakin bagus dan mulai digemari oleh masyarakat. Motif-motif  dan warna batik yang ada juga tidak monoton, tetapi saat ini telah banyak variasi motif yang cukup unik yaitu Batik Pelangi Nusantara. Batik Pelangi Nusantara ini diluncurkan oleh Batik Adiningrat sebagai inovasi dan penghargaan kepada bangsa dan masyarakat tentang batik.

Menurut Lioni Ellis Handoyo (33 tahun), Public Relation Batik Adiningrat, Motif Pelangi Nusantara melambangkan keanekaragaman suku, budaya, flora dan fauna serta kekayaan Indonesia yang luar biasa. “Motif ini bernuansa cerah penuh gradasi laksana pelangi, menampakkan keceriaan dan keramahan,” tambah Ellis.

Peluncuran yang dilaksanakan di batik Adiningrat, Jalan Malioboro no.73 Yogyakarta (22/05/2010)  ini cukup mendapat antusias masyarakat. Bahkan menurut salah satu pihak toko Batik Adiningrat sebelum di luncurkan sudah banyak masyarakat yang membeli batik motif pelangi khatulistiwa.

Dalam rangka menyambut piala dunia 2010, Batik Adiningrat juga memadukan gambar bola pada batik pelangi nusantara ini. Warna-warni dasar menyiratkan ragam warna cirri khas Negara-negara pebola international.

Batik Pelangi Nusantara ini dijual dalam dua bentuk yaitu yang masih dalam keadaan kain ataupun sudah dalam bentuk baju (kemeja) dengan harga Rp 400ribu- Rp 600ribu. Sumber

0 komentar:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Leave a Message In Here

Book Store


Masukkan Code ini K1-7Y291Y-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Archives

  © Blogger template 'The Lake' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP