Gabung dan hasilkan uang dengan memasang iklan di kumpulblogger.com
Share |

Tuesday, September 28, 2010

Martabak Manis Mini Mampu Goyangkan Lidah

Laris Manis Diserbu Pembeli (Foto:Fira N)

YOGYA (KRjogja.com) - Martabak manis semakin menjamur termasuk aneka pilihan rasanya. Namun, bagi anda penggila makanan manis nan legit ini bisa mencoba martabak manis mini Denis yang menawarkan tujuh rasa.

Rasanya yang legit dan menggigit di lidah dan porsi yang sesuai, menjadi menu unik yang bisa disantap setiap saat. Inovasi martabak mini di Yogyakarta ini dikembangkan oleh Ibu Ninik pemilik dari Denis Martabak Mini di tokonya Tegal Lempuyangan DN 3/53

"Rasa yang ditawarkan marabak manis mini Denis ini ada tujuh rasa yaitu cokelat, cokelat kacang, cokelat keju,keju, sosis, jagung dan jagung keju. Harga dijamin tidak mahal, matabak manis mini rasa cokelat dijual Rp 2.500 sedangkan rasa lainnya di jual dengan harga Rp 3000,-," kata Ninik.

Ninik menjelaskan bahan dasar untuk membuat adanannya sama seperti membuat martabak manis pada umumnya yaitu tepung terigu, telur, gula pasir dan baking powder yang dicampur serta diaduk menjadi satu. Setelah adonan tercampur rata, kemudian di panggang dalam cetakan selama 10 menit dan sajikan dengan aneka toping yang diinginkan.

Dalam satu hari Ninik dapat membuat 500 martabak mini dengan perolehan omzet sekitar Rp 2-.2,5juta setiap hari."Kebanyakan yang paling diminati pembeli adalah martabak manis mini dengan toping cokelat keju dan jagung keju karena perpaduaannya pas sekali dengan lidah orang Yogya," ujar Ninik.

Martabak mini ini mulai dirintis sejak tahun 2005 lalu untuk membuat sajian kue yang unik dan menarik, rasanyapun tidak kalah dengan martabak manis yang ada dipasaran sejak dulu. "Malah lebih nggigit di lidah dan porsinya pas untuk sekali untuk hidangan teman minum teh maupun kopi,"kata Ninik.

Saat ini martabak manis mini hanya ada di Tegal Lempuyangan, belum ada cabangnya. Namun, tetap berencana mengembangkan aneka rasa toping lagi hingga menambah jenis dan rasa martabak manis mini ini. 
(Fir) Sumber

0 komentar:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Leave a Message In Here

Book Store


Masukkan Code ini K1-7Y291Y-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Archives

  © Blogger template 'The Lake' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP