Gabung dan hasilkan uang dengan memasang iklan di kumpulblogger.com
Share |

Tuesday, September 28, 2010

Soto Bebek Depok, Alternatif Baru Penggemar Soto

Pengunjung sedang menikmati soto bebek di warung soto ‘Ngudi Makmur’.

BANTUL (KRjogja.com) - Soto ayam atau daging sapi pasti sudah dikenal banyak orang. Tetapi untuk soto bebek, mungkin belum banyak orang yang mengenal menu masakan warung makan milik Kelompok Wanita Tani (KWT) ‘Ngudi Makmur’ di Depok Parangtritis, Kretek Bantul ini.
Namun siapa sangka dengan keberanian menampilkan menu soto bebek ini menjadi buruan para penggemar soto. Mulai dari warga sekitar, PNS maupun para pengunjung pantai Parangtritis maupun pantai Depok banyak yang menyempatkan menyambangi warung untuk menyantap soto dengan daging khas berupa daging bebek.
Tak dipungkiri dengan menu khas dan agak berbeda dengan menu soto kebanyakan menjadikan warung ini laris manis, terutama saat hari Sabtu,? Minggu maupun liburan. “Banyak orang mengatakan kalau rasa soto bebek lebih enak dari soto lain. Dari situ banyak orang yang mulai mencoba dan lama kelamaan banyak yang tertarik untuk menikamti soto buatan kita ini,” ujar salah satu pengelola,Tukirah (44) saat ditemui KRjogja.com, Sabtu (15/5).
Kehadiran warung soto bebek itu sebenarnya berawal degan ide pertani wanita yang ada di wilayah Depok. Ide tersebut mendapat perhatian dan sambutan positif oleh mantra tani dari sekitar dan membantu untuk merealisasikan dengan mendirikan warung soto. Pemilihan daging bebek sebagai tambahan daging karena kelompok ini menginginkan nuansa berbeda dengan soto lain.
Selain itu, untuk mendapatkan daging bebek cukup mudah karena ada peternak bebek yang setiah hari memasok ke warung ini. “Tiap hari setidaknya minimal 5 ekor bebek habis. Tetapi saat ramai pengunjung pernah menghabiskan 30 ekor bebek,” lanjut Tukirah.
Cara pengolahan soto bebek sama seperti membuat soto pada umumnya. Tetapi daging bebek yang dibubuhkan di dalam soto akan menimbulkan aroma yang gurih dan sedap sehingga terasa mak nyus bila sampai di lidah.
Warung soto bebek ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 19.00. Selain menawarkan menu masakan khas soto bebek, warung ini juga menyediakan menu bebek mulai dari bebek goreng maupun bebek dengan segala olahan. Setiap porsi soto bebek cukup murah dan terjangkau dengan harga Rp 5 ribu. Sumber

0 komentar:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Leave a Message In Here

Book Store


Masukkan Code ini K1-7Y291Y-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Archives

  © Blogger template 'The Lake' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP