Gabung dan hasilkan uang dengan memasang iklan di kumpulblogger.com
Share |

Saturday, September 18, 2010

Masyarakat Papua di Yogyakarta Galang Dana Dengan Tarian Wisisi dari Puncak Jaya

KOTA JOGJA_Masyarakat Papua yang ada di Yogyakarta sabtu malam (19/12/2009) menggelar tarian Wisisi yang berasal dari Kabupaten Puncak Jaya Papua di perempatan Malioboro. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka penggalangan dana untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus atau natal.

Menurut Lexi (30 tahun), koordinator acara mengungkapkan bahwa dengan kegiatan ini dapat digunakan untuk mengumpulkan dana dari donatur yang akan kami gunakan untuk peringatan Natal. "acara Natal ini nantinya akan kami laksanakan di Kaliurang yang diikuti dari masyarakat Papua se Jawa dan Bali.

"Dana yang terkumpul ini akan digunakan dalam kegiatan pada malam natal nanti," ungkap Lexi. Kegiatan ini dilakukan setiap Sabtu Malam."Setiap malamnya berbeda. untuk sabtu malam terakhir mendapatkan Rp 1,3 Juta,"tambahnya.

Dalam acara penggalangan dana ini ditarikan tarian yang berasal dari Puncak Jaya Papua yaitu Wisisi. Tarian Wisisi adalah tarian yang digunakan oleh masyarakat papua untuk memberikan semangat. tarian ini mempunyai makna untuk membangkitkan gairah baik dalam perang atau kehidupan sehari-hari.

Masyarakat yang sedang melintas banyak yang berhenti untuk menyaksikan tarian Wisisi ini. Tak sedikit mereka menyaksikan acara ini sampai selesai. Bahkan diantara mereka mengajak para penari untuk berfoto bersama. Sumber

0 komentar:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Leave a Message In Here

Book Store


Masukkan Code ini K1-7Y291Y-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Archives

  © Blogger template 'The Lake' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP