Gabung dan hasilkan uang dengan memasang iklan di kumpulblogger.com
Share |

Tuesday, September 28, 2010

Pembangunan Jembatan Bawah Tanah Taman Pintar Ditunda

YOGYA (KRjogja.com) – Pemerintah Kota Yogkarta menunda pelaksanaan pembangunan jembatan bawah tanah penghubung Taman Pintar dengan Taman Parkir, Jalan Senopati karena terbatasnya anggaran dan dialokasikan untuk pembangunan lain.
“Rencananya, pembangunan jembatan bawah tanah itu mulai 2011. Namun, yang diprioritaskan adalah membangun kios baru di Terminal Giwangan. Padahal, ada banyak keinginan seperti membangun sport center baru dan penertiban Pasar Terban,” kata Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto kepada wartaan, Senin (20/9).

Menurut Walikota pembangunan jembatan bawah tanah disertai dengan pembangunan lahan parkir di Taman Parkir Senopati. Sedangkan, kalau dipisah menjadi tidak efisien dan merusak estetika kota sehingga lebih baik ditunda.
“Kalau mau membangun jalan bawah tanah saja tidak efisien karena harus membongkar tanahnya lagi. Kalau dibangun jembatan biasa akan merusak estetika apalagi banyak bangunan heritage di kawasan itu,” paparnya.
Sementara itu, Kepala DInas Kimpraswil Kota Yogyakarta, Eko Suryo Maharso menjelaskan pembangunan jembatan sepanjang 25 meter dan lebar 10 meter itu menghabiskan dana sekitar Rp 5 miliar dan sudah membuang detail engineering design (DED) senilai Rp 90 juta.
“Awalnya, jembatan bawah tanah ini dirancang agar penyeberang pejalan kaki dari Taman Senopati menjadi lebih aman, dan arus lalu lintas tetap lancar,” jelasnya. (Den)

0 komentar:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Leave a Message In Here

Book Store


Masukkan Code ini K1-7Y291Y-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Archives

  © Blogger template 'The Lake' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP