Gabung dan hasilkan uang dengan memasang iklan di kumpulblogger.com
Share |

Tuesday, September 28, 2010

Nikmati Kesejukan Khas Kaliurang

foto istimewa

SLEMAN (KRjogja.com) - Kaliurang adalah salah satu kawasan wisata yang menjadi andalan Kabupaten Sleman. Suasana yang sejuk dan asri membuat para wisatawan betah untuk tinggal di wilayah ini, bahkan untuk beberapa hari.
Terletak di ujung Utara Kabupaten Sleman dengan jarak tempuh sekitar 1 jam dari pusat kota Yogyakarta. Akses untuk menuju kesana bisa menggunakan bus damri jurusan kaliurang serta colt dari terminal Terban Yogyakarta. Namun, banyak wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat karena akses jalan yang mudah ditempuh.
Keindahan yang bisa dinikmati di kawasan Kaliurang ialah panorama pegunungan yang begitu asri serta tempat-tempat wisata lain yang ada di seputar Kaliurang. Seperti Tlaga Putri, Pos Pengamatan Gunung Merapi atau Merapi View, Taman Nasional Museum Gunung Merapi, Goa Jepang, Taman Bermain serta tempat-tempat lain. Namun, yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan ialah Tlaga Putri.
Di Tlaga Putri ini, terdapat beberapa pemandangan seperti air terjun, monyet-monyet yang berkeliaran serta pemandangan indah lainnya. Selain hawa yang sejuk, suasana Kaliurang juga memiliki daya tarik tersendiri.
Tidak perlu ongkos banyak untuk masuk ke kawasan ini. Cukup membayar di loket peron masuk yang tidak sampai Rp 5 ribu per orang. Selain itu, bagi yang ingin menginap juga tersedia banyak losmen serta hotel yang bertebaran disana dengan harga mulai Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu per malam. (dari berbagai sumber

0 komentar:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Leave a Message In Here

Book Store


Masukkan Code ini K1-7Y291Y-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Archives

  © Blogger template 'The Lake' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP