Gabung dan hasilkan uang dengan memasang iklan di kumpulblogger.com
Share |

Saturday, September 18, 2010

Mengenalkan Kereta Api pada Anak di Lempuyangan

KOTA JOGJA : Bagi masyarakat Jogja, setiap sudut kota memang mempunyai daya tarik tersendiri. Teteg sepur Lempuyangan misalnya. Sebenarnya tidak ada yang istimewa di teteg sepur ini. Seperti biasa, tetek Lempuyangan ini akan tertutup jika ada kereta api yang lewat dan terbuka setelah kereta melewati rel tersebut. 

Namun cobalah untuk datang saat sore hari. Terutama bagi masyarakat Jogja yang mempunyai anak-anak. Tetek sepur Lempuyangan ini cukup rame dan dipenuhi orang tua yang sedang bermain dengan anak-anaknya setiap sore. Ternyata teteg sepur Lempuyangan ini telah menjadi wisata lokal untuk mengenalkan kereta api kepada anak-anak oleh orang tuanya.

Wawan misalnya, jauh-jauh dari Pogung Sleman Yogjakarta hanya ingin mengantar anaknya yang berumur dua tahun agar dapat mengenal secara langsung kereta api. "Disini anak saya dapat melihat langsung kereta api," katanya.

Bagi Wawan sore hari bisa bermain di teteg sepur Lempuyangan sangat menyenangkan. "Selain dapat mengenalkan secara langsung kereta api, ia dapat sekaligus mengisi waktu sore hari bersama keluarga," tambahnya.

Hampir tiga tahun ini teteg sepur Lempuyangan ramai dikunjungi setiap sorenya. Pengunjung tidak hanya berasal dari daerah sekitar saja, tetapi dari Taman Siswa maupun Sleman. Selain menikmati kereta api yang sedang lewat untuk anak-anak, teteg sepur ini tambah ramai karena beragam permainan anak-anak juga ada, antara lain odong-odong. Selain itu, berbagai makanan ringan juga dijajakan di sini, seperti sate madura, jagung bakar dan minuman ronde.

Teteg sepur ini memang kini menjadi tempat wisata yang menarik. Banyaknya masyarakat yang mengajak anaknya untuk bermain dan mengenalkan kereta api, menjadikan tempat ini menjadi kawasan wisata yang edukatif. Tetapi hendaknya orangtua tidak lengah saat bermain-main di teteg sepur ini, karena setiap saat akan melintas kereta api walaupun sudah ada tanda peringatannya.(BJ-33) Sumber

0 komentar:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Leave a Message In Here

Book Store


Masukkan Code ini K1-7Y291Y-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Archives

  © Blogger template 'The Lake' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP