Gabung dan hasilkan uang dengan memasang iklan di kumpulblogger.com
Share |

Monday, October 25, 2010

Asyiknya Bermain di "Water Park" Lumajang

Asyiknya Bermain di Lumajang - Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, memiliki sebanyak 65 obyek wisata yang tersebar di 21 kecamatan, baik obyek wisata alam maupun obyek wisata buatan.

Salah satunya adalah obyek wisata "Water Park" (taman air) Lumajang yang sangat digemari oleh masyarakat setempat, untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di sana.

Lokasi obyek wisata buatan itu tidak terlalu jauh dari pusat kota Lumajang dan lokasinya sangat mudah dijangkau. Kolam renang dewasa dan anak-anak terbaru di kota pisang tersebut terletak di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT), Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang.

Jarak tempuh dari kota Lumajang sekitar 7 kilometer (km) ke arah utara atau sekitar 15 menit, dengan segala macam kendaraan anda bisa menuju ke lokasi wisata tersebut, karena akses jalan menuju obyek wisata Water Park Lumajang cukup mudah dan berdekatan dengan terminal Menak Koncar Lumajang.

Kepala Kantor Pariwisata, Seni dan Budaya Lumajang, Hendro Iswahyudi mengatakan, obyek wisata Water Park merupakan obyek wisata yang memberikan kontribusi paling banyak dibandingkan obyek wisata lainnya di Lumajang.

"Dua obyek wisata yang memberikan kontribusi terbanyak pada pendapatan asli daerah (PAD) adalah Water Park dan Selokambang. Rata-rata PAD wisata Lumajang sekitar Rp1,3 miliar, setiap tahun" paparnya.

KWT Lumajang yang dibangun sejak 2001 itu diperkirakan menghabiskan dana sebesar Rp18 miliar dengan harapan ke depan nantinya KWT akan menjadi kawasan wisata dan bisnis yang bisa menunjang perekonomian masyarakat Lumajang.

"Kami berharap, masyarakat Lumajang dan luar kabupaten bisa menghabiskan liburan bersama keluarga di Water Park yang terletak di KWT Lumajang," ujarnya.

Pembangunan KWT, kata Hendro, dianggap penting karena lokasi tersebut merupakan pintu masuk Lumajang yang sangat strategis, sehingga wisatawan yang hendak menuju ke kota pisang dapat mampir ke KWT.

"Dengan adanya KWT, sektor ekonomi diharapkan berkembang pesat seperti kawasan wisata, pemukiman, perdagangan, industri dan fasilitas sosial lainnya yang menunjang Lumajang sebagai kota wisata nantinya," ucapnya berharap.

Dengan menempati areal seluas 7 hektare, KWT telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata, pelayanan umum, pendidikan dan pelatihan, penelitian, informasi, serta perekonomian.

Beberapa fasilitas nyata yang terdapat di kawasan tersebut antara lain adalah perkantoran, "green house", kios agro, tempat istirahat (rest area), gudang rabat, restoran, kantor informasi, areal permainan anak, dan sarana ibadah.

Water Park yang terletak di KWT diharapkan menjadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Lumajang karena obyek wisata tersebut menjadi primadona masyarakat setempat.

Rekreasi Sambil Olahraga

Asyiknya Bermain di Water Park Lumajang

Pengunjung yang berlibur di Water Park tentu akan menghabiskan waktunya untuk berenang dan bermain dengan sejumlah sarana yang ada, sehingga secara tidak langsung wisatawan berolahraga dengan sarana air.

Berenang adalah satu olahraga air yang sangat populer bahkan sangat digemari oleh siapapun karena gerakannya melibatkan hampir semua otot tubuh, sehingga sangat bemanfaat bagi kesehatan dan menjaga tubuh tetap bugar.

Berenang atau sekadar bersantai di tepi kolam renang merupakan salah satu pilihan yang bisa dilakukan pengunjung di wisata Water Park Lumajang, sehingga dua manfaat sekaligus bisa didapat pengunjung yakni rekreasi dan olahraga.

Berbagai permainan air yang sudah dilengkapi dengan arus air, sarana luncuran dan sarana lain yang menarik bagi semua kalangan anak-anak dan dewasa yang suka dengan air.

"Rencananya akan ada tambahan permainan air lainnya di Water Park Lumajang supaya masyarakat lebih menikmati liburan bersama keluarga di sana," paparnya.

Obyek wisata baru yang terletak di KWT tersebut menjanjikan kesehatan dan kebersihan air serta keindahan lokasinya yang merupakan lokasi yang srategis karena terletak pada jalur menghubungkan Kabupaten Probolinggo dan Jember.

Menurut Hendro, selain kolam renang, aktivitas lain yang dapat dinikmati oleh pengunjung adalah menikmati sarana kereta gantung, komedi putar serta fasilitas bom-bom car yang disediakan oleh pengelola Water Park.

"Banyak pengunjung yang dari luar Kabupaten Lumajang yang datang ke wisata Water Park di kawasan KWT Lumajang," tuturnya menambahkan.

Setelah bermain air, pengunjung dapat mengunjungi berbagai macam kedai juga terdapat di sekitar lokasi Water Park untuk menikmati makanan tradisional yang cukup lezat.

"Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Lumajang seperti keripik pisang yang sangat renyah dan enak di sekitar lokasi Water Park," ujarnya.

Obyek wisata permainan air tersebut ditunjang areal parkir yang cukup luas dan representatif, sehingga pengunjung yang membawa kendaraan pribadi atau rombongan wisata yang menggunakan bus dapat memarkir kendaraannya di sana.

Para pengunjung dapat menikmati seluruh permainan yang pasti selalu basah karena berhubungan dengan air. Sensasi luar biasa dapat dirasakan wisatawan dengan menikmati seluruh permainan air di sana.

Bagi anda yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga, dapat mencoba berkunjung ke Water Park Lumajang karena kesempatan bermain air bersama keluarga pasti menyenangkan. Sumber

0 komentar:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Leave a Message In Here

Book Store


Masukkan Code ini K1-7Y291Y-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Archives

  © Blogger template 'The Lake' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP