Gabung dan hasilkan uang dengan memasang iklan di kumpulblogger.com
Share |

Monday, October 25, 2010

Renyahnya Gurame Kriuk ala Resto Anggrek Jember

Renyahnya Gurame Kriuk ala Resto Anggrek JemberIkan gurame selalu menjadi hidangan favorit bagi masyarakat pecinta kuliner karena ikan air tawar itu bergizi tinggi dan dapat diolah dengan berbagai menu yang menggoda selera makan.

Ikan gurame dapat diolah dengan berbagai cara sesuai selera seperti digoreng, dibakar, dikukus, ditumis asam manis dan dihidangkan dengan kuah, baik kuah yang berbumbu santan maupun kuah dengan rempah-rempah khas Indonesia.

Di sebuah restoran di kawasan kampus Jalan Mastrip, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, terdapat sebuah rumah makan "Resto Anggrek" yang menyajikan menu ikan gurame kriuk yang rasanya cukup lezat.

Pemilik Resto Anggrek Herman menuturkan banyak menu berbahan ikan gurame yang disajikan di rumah makan yang terletak di Jalan Mastrip itu seperti gurame bakar, gurami bakar manis madu, gurami kriuk, dan garang pedas gurame.

"Variasi menu ikan gurame menjadi salah satu hidangan yang sangat disukai oleh pengunjung di Resto Anggrek," ucap Herman.

Daging ikan gurame yang dipotong-potong memanjang dan digoreng dengan tepung bumbu hingga garing, sehingga rasanya kres-kres membuat pengunjung bisa menikmati gurame kriuk tanpa harus memisahkan daging dengan duri ikan gurame.

"Sajian ikan gurame kriuk memang sangat renyah dengan bumbu yang mantap dan dihidangkan dengan kreasi unik, sehingga menggugah selera makan pengunjung," tuturnya menjelaskan.

Satu porsi menu gurame kriuk di Resto Anggrek harganya Rp15 ribu dan satu porsi nasi bakul ukuran kecil harganya Rp4 ribu, nasi bakul ukuran kecil itu cukup untuk dua orang.

Menurut pria yang belajar bisnis kuliner di Bogor dan Bandung itu, berbagai variasi makanan disuguhkan di Resto Anggrek dengan tampilan yang selalu berubah, sehingga pengunjung tidak bosan untuk menikmati sajian makanan yang sama.

"Menu makanan tetap sama, namun kami selalu berkreasi dengan tempat makanan yang selalu unik untuk menarik minat pengunjung," ujar pria asal Kabupaten Tulungagung itu.

Selain variasi makanan, Resto Anggrek juga menyuguhkan suasana Pulau Bali yang alami, dengan beberapa gazebo yang dapat dipilih oleh pengunjung. Bahkan beberapa hiasan patung dan pernak-pernik hiasan Bali juga terpajang dengan menarik di sekitar rumah makan tersebut.

"Menikmati kuliner juga harus didukung oleh suasana yang nyaman, sehingga pengunjung bisa menyantap makanan sambil menikmati suasana pedesaan di Pulau Bali yang dikenal sebagai Pulau Dewata itu," timpalnya.

Selain menu gurame kriuk, Anda juga bisa menikmati bandeng asam manis, ayam kriuk anggrek dan makanan ringan seperti pisang goreng kipas, pisang bakar cokelat keju, kentang goreng dan berbagai minuman yang menyegarkan di Resto Anggrek.

Salah seorang pengunjung asal Kabupaten Malang, Indah Octavia, mengaku puas menikmati makanan di Resto Anggrek karena sajian makanannya yang menarik dan rasanya juga mantap.

"Gigitan pertama gurame kriuk terasa renyah, kres...kres, balutan tepungnya sangat garing dan tidak ada duri ikan di gurame kriuk sehingga enak disantap dengan saus sambal pedas," ucapnya.

Menurut dia, aroma tanah yang biasanya melekat pada ikar air tawar juga tidak tercium pada hidangan gurame kriuk di Resto Anggrek, sehingga pengunjung dibuat ketagihan untuk menikmati lagi dan lagi.

"Hidangan ikan gurame kriuk dilengkapi dengan sambal yang pedas dan satu bakul nasi ukuran kecil yang beralaskan daun pisang semakin menambah selera makan karena terasa makan di alam pedesaan di Pulau Bali," katanya sambil menikmati sajian gurame kriuk. Sumber

0 komentar:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Leave a Message In Here

Book Store


Masukkan Code ini K1-7Y291Y-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Archives

  © Blogger template 'The Lake' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP