Gabung dan hasilkan uang dengan memasang iklan di kumpulblogger.com
Share |

Monday, October 25, 2010

Sensasi Pedas Ayam Bakar Ringin Lawang Rembangan

Sensasi Pedas Ayam Bakar Ringin Lawang RembanganJember - Menu makanan berbahan daging ayam kampung atau ayam potong merupakan menu yang sering dijumpai di sejumlah kawasan obyek wisata di seluruh daerah.

Di sejumlah rumah makan atau depot, daging ayam potong atau ayam kampung dimasak dan diolah sesuai dengan kreasi dan ciri khas yang bisa menggugah selera makan, seperti ayam bakar.

Di Kabupaten Jember, menu makanan berupa ayam bakar banyak ditemukan di warung makan kaki lima, rumah makan, restoran di hotel, dan kawasan obyek wisata.

"Ayam bakar Ringin Lawang berbeda dengan ayam bakar pada umumnya karena pemakaian rempah-rempah yang banyak dengan sensasi manis dan pedas yang luar biasa," kata seorang koki di Depot Ayam Bakar Ringin Lawang Rembangan, Lutfiah.

Perbedaan teknik mengolah bahan, pemakaian bumbu, dan tatacara penyajian, seringkali memunculkan citarasa ayam bakar yang begitu kuat dan menggugah selera makan.

"Penyajian menu makanan yang menarik bisa memikat selera pengunjung untuk segera melahap makanan yang disajikan," tuturnya menjelaskan.

Menu spesial di Depot Ringin Lawang adalah ayam bakar dan minuman beras kencur yang nikmat, sehingga terasa menikmati makanan di alam pedesaan.

"Selain ayam bakar, kami juga menyediakan beberapa menu makanan seperti ikan pindang bakar, ayam goreng, gurame bakar atau goreng, tempe bacem dan ceker pedas," paparnya menjelaskan.

Satu porsi nasi putih, ayam bakar ditambah dengan lalapan dan sambel harganya Rp14 ribu. Bagi anda yang ingin menikmati kesegaran minuman beras kencur bisa menambah sebesar Rp3.500,00.

Salah seorang pengunjung, Agus Widianto mengatakan citarasa ayam bakar Ringin Lawang berbeda dengan ayam bakar pada umumnya, sensasi pedas dan manisnya terasa kuat di dalam daging ayam.

"Bumbunya sangat terasa saat menggigit daging ayam bakar dan tekstur dagingnya ayam potongnya sangat empuk, sehingga pas di lidah penyuka ayam bakar seperti saya ini," kata pengunjung asal Kabupaten Tulungagung ini.

Agus mengemukakan, ayam bakar yang pedasnya dari bumbu terasa lebih nikmat karena rasa pedasnya bisa menyerap ke dalam daging ayam. Berbeda dengan ayam bakar yang pedasnya dari sambal yang dibuat secara terpisah.

"Awalnya saya mengira ayam bakar di Ringin Lawang pedasnya standar, sehingga saya menambah menu sambal untuk pelengkap ayam bakar. Setelah saya coba menggigit ayam bakar, terasa sensasi pedasnya yang luar biasa dan muantap," ujarnya sambil tersenyum.

Menurut dia, suasana Depot Ringin Lawang cukup sejuk dan lokasinya sangat strategis karena di pinggir jalan menuju kawasan obyek wisata Panorama Rembangan di Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember.

"Setiap kali saya bersama keluarga berkunjung ke obyek wisata Rembangan di Jember, pasti mampir ke Depot Ringin Lawang untuk menikmati makanan ayam bakar dan gurame goreng yang uenak tenan ditambah kesegaran minuman beras kencurnya yang nikmat," ujarnya menambahkan.

Bagi anda yang berkunjung ke kawasan obyek wisata Rembangan di Kabupaten Jember, tentu harus mencoba menu ayam bakar dan beras kencur di Depot Ringin Lawang yang terletak di Jalan Raya Rembangan KM 7,2 Jember. Sumber

0 komentar:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Leave a Message In Here

Book Store


Masukkan Code ini K1-7Y291Y-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Archives

  © Blogger template 'The Lake' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP