Gabung dan hasilkan uang dengan memasang iklan di kumpulblogger.com
Share |

Monday, October 25, 2010

Brownies Tape Khas Jember yang Lezat

Brownies Tape Khas Jember yang LezatJember - Mendengar kata brownies tentu semua orang akan membayangkan kue yang lezat dengan rasa coklat yang menggoda, rasanya manis dan legit, sehingga membuat orang ketagihan untuk makan kue brownies.

Brownies adalah kue cokelat lezat yang berasal dari Amerika Serikat. Kata brownies berasal dari warna cokelat tu. Awalnya tercipta dari "cake" yang bantat dan gosong, akibat kesalahan resep dan metode memasak.

Kini kue brownies mengalami perkembangan, baik dari komposisi bahan maupun metode pembuatan, sehingga kue tersebut juga digemari oleh masyarakat Indonesia. Ada dua macam brownies yang sangat digemari yakni brownies kukus dan brownies panggang. 

"Brownies tape merupakan salah satu kue yang paling laris di toko kami untuk oleh-oleh khas Jember," kata pemilik UD Primadona, A. Cholish Asyik, di sela-sela pembuatan brownies tape di Jember.

Menurut Cholish, tokonya memproduksi dan memasarkan sendiri semua berbagai makanan khas Jember seperti brownies tape, prol tape dan suwar-suwir dengan berbagai rasa.

"Bahan pokok untuk semua oleh-oleh khas Jember di sini adalah bahan dasarnya tape singkong, makanan khas Jember," katanya.

Toko yang didirikan sejak tahun 1982 di sekitar kawasan pasar induk di Kabupaten Jember (Pasar Tanjung), yang terletak di Jalan Trunojoyo itu memang khusus menjual oleh-oleh khas Jember dengan berbagai macam bentuk dan jenis yang bahan dasarnya terbuat dari tape singkong.

"Berbagai rasa brownies tape yang kami tawarkan antara lain brownies tape keju, brownies tape coklat kacang dan brownies tape asli. Rasa manis tape singkong membuat sensasi rasa di lidah," katanya.

Kue brownies tape dengan berbagai rasa tersebut dijual dengan harga Rp20 ribu, anda bisa memilih kue brownies sesuai dengan selera anda di toko UD Primadona.

"Biasanya pada hari-hari libur, kue brownies sudah habis sebelum siang hari karena banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang membelinya untuk dijadikan oleh-oleh," tuturnya dengan senyum ramah.

Anda yang gemar makan kue brownies, anda bisa mencoba untuk mencicipi kue brownies tape yang lezat khas Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang rasanya tidak kalah dengan kue brownies lainnya.

Berkunjung ke kota tembakau ini, rasanya tidak lengkap apabila anda tidak membawa oleh-oleh khas Jember beraneka macam yang berbahan tape singkong, seperti brownies tape. Sumber

0 komentar:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Leave a Message In Here

Book Store


Masukkan Code ini K1-7Y291Y-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Archives

  © Blogger template 'The Lake' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP