Gabung dan hasilkan uang dengan memasang iklan di kumpulblogger.com
Share |

Monday, October 25, 2010

Sensasi Tahu Kremes Dengan Aneka Rasa Pilihan

Sensasi Tahu Kremes Dengan Aneka Rasa PilihanMadiun - Siapapun pasti setuju jika tahu merupakan makanan yang bergizi. Selain bergizi, makanan berbahan dasar kedelai ini juga terasa enak dan gurih. 

Apalagi, jika disajikan dengan aneka rasa pilihan yang menggugah selera, seperti Tahu Kremes yang berada di Jalan Kelapa Manis, Kota Madiun, Jatim.

Meski baru di Kota Madiun, Tahu Kremes, telah banyak digandrungi oleh masyarakat sekitar. Rasanya yang "nano-nano" (ramai), membuat Tahu Kremes banyak dijadikan camilan gorengan di sore atau malam hari.

"Saya suka paduan rasanya yang 'pas'. Campuran rasa gurih, pedas, dan manis seakan memberikan sensasi tersendiri di lidah. Hampir tiap hari keluarga saya membelinya untuk bersantai di waktu sore," ungkap salah satu pelanggan, Kustina Dewi.

Setiap hari kedai kecil ini selalu ramai pengunjung. Selain enak untuk camilan, Tahu Kremes juga enak untuk lauk-pauk. Apalagi jika disajikan hangat, dijamin akan merasa ketagihan.

"Awalnya usaha ini hanya iseng-iseng saja. Untuk memulainya juga tidak membutuhkan modal besar. Hanya dibutuhkan tahu, bumbu aneka rasa, dan minyak untuk menggorengnya. Tahu Kremes siap dibuat," ujar pengelola Kedai Tahu Kremes, Harun Alrasyid.

Satu kotak tahu ukuran sedang, diiris kecil-kecil hingga menjadi enam bagian. Setelah semuanya terpotong, irisan tahu berbentuk dadu tersebut lalu digoreng garing di minyak panas.

Setelah tahu terlihat matang kecoklatan, lalu ditiriskan dan diamkan beberapa saat hingga minyak luruh. Kemudian, tahu yang telah ditiriskan tersebut dicampur dengan bumbu rasa tertentu sesuai pilihan dan disajikan hangat dengan saus sambal ataupun cabai.

"Terdapat banyak rasa pilihan yang ditawarkan. Di antaranya, rasa original, pedas manis, balado, 'barbeque', pizza, keju, dan sapi panggang. Pembeli bisa memilih rasa sesuai selera," terang Harun.

Memang saat ini, Tahu Kremes baru bisa memenuhi permintaan pelanggannya yang ada di Kota Madiun, terutama di kawasan Madiun timur. Namun, untuk memanjakan pelanggannya, Tahu Kremes tidak hanya bisa didapatkan di kedai miliknya.

Pada hari Sabtu malam ataupun hari libur, Harun menurunkan beberapa karyawannya untuk membuka stan di alun-alun, stadion, ataupun tempat nongkrong lainnya.

"Sesekali saya juga membuka stan di tempat-tempat ramai yang biasanya menjadi lokasi berkumpul keluarga ataupun anak-anak muda. Alhamdulilah, banyak juga yang suka," kata Harun sambil tersenyum.

Anda penasaran? Silakan mencoba, dijamin akan merasa ketagihan. Apalagi satu porsi harganya tidak perlu merogoh kocek dalam, yakni hanya Rp3.000,00. Sumber

0 komentar:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Leave a Message In Here

Book Store


Masukkan Code ini K1-7Y291Y-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Archives

  © Blogger template 'The Lake' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP