Gabung dan hasilkan uang dengan memasang iklan di kumpulblogger.com
Share |

Friday, October 1, 2010

Kuweh Dollar, Oleh Oleh Khas Surabaya



Kuweh Dollar
Surabaya, banyak makanan enak di kota Pahlawan ini. Tak hanya makanan berat, tapi juga sampai ke camilan camilan khas – nya. Salah satu camilan khas Surabaya yang membuat saya tak pernah absen membeli jika ke Surabaya adalah Kuweh Dollar Tjap Masin.
Kuweh garing krispi, berbentuk bulat pipih atau bisa disebut sangat tipis. Rasanya beraneka, ada rasa coklat, vanila, durian dan keju kalau gak salah inget. Namun, meski ada beberapa varian, sejak TK saya cuma fanatik sama yang rasa coklatnya.
Sejak TK (Taman Kanan Kanak)? Ya, kuweh dollar ini memang sudah ada bahkan jauh sebelum saya lahir. Berdiri tahun 1936, kelezatan rasanya tetap sama. Paling tidak rasa sejak pertama saya makan 22 tahun silam hingga saat ini, rasanya tetap sama.


Kuweh Dollar Coklat
Metode berjualannya pun tetap sama. Yakni mesin pembuat dollar yang berhadapan langsung dengan pelanggan atau biasa disebutopen/ live kitchen. Berkat pembuatan ditempat itu pula, aroma kuweh dollar yang sangat harum ini pasti akan menyita indera penciuman siapapun yang lewat disekitar toko tersebut.
Memang, demi mempertahankan kualitas, harga kuweh yang terbuat dari tepung, telur, gula dan mentega ini memang bisa dibilang cukup mahal, yaitu Rp. 23.000/ 150 gr. Tapi yakinlah, kuweh dollar ini benar benar bisa menjadi oleh oleh yang tidak akan mengecewakan. Baik dari segi rasa maupun tampilannya yang unik. Sumber

0 komentar:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Leave a Message In Here

Book Store


Masukkan Code ini K1-7Y291Y-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Archives

  © Blogger template 'The Lake' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP