Gabung dan hasilkan uang dengan memasang iklan di kumpulblogger.com
Share |

Monday, October 25, 2010

Sup Ginseng Sembuhkan Flu

Sup Ginseng Sembuhkan FluSurabaya - Memelihara kesehatan lebih baik daripada menderita sakit khususnya saat kondisi cuaca kadang panas kadang hujan sehingga tubuh perlu mengonsumsi makanan minuman mengandung vitamin atau ramuan menyehatkan.

Salah satunya, makanan sup ginseng. Kuliner tersebut dapat membantu menyembuhkan flu. Makanan berkuah tersebut diolah dari ayam kampung dan ginseng.

"Walau biasa tersaji di sejumlah restoran ternama, penikmat sup bisa membuatnya sendiri di rumah mengingat bahannya sederhana meliputi ayam kampung, ginseng Amerika, 'angco' (plum merah kering), 'ginger spring', kaldu ayam, garam, merica, dan penyedap rasa secukupnya," kata Chef Kevin Tan Teong Yee, di Sheraton Hotel and Towers Surabaya.

Teknik pengolahannya, jelas dia, sangatlah mudah. Cuci "angco" dan "ginger spring". Lalu direbus dengan ayam selama lima menit. Langkah selanjutnya, rebus kaldu ayam ditambahkan garam, merica, dan penyedap rasa secukupnya selama tiga jam.

"Sebelum disajikan, semua bahan dijadikan satu lalu dihangatkan sebentar. Setelah proses itu terlampaui makanan yang pantas untuk penambah energi saat Ramadhan ini siap untuk dinikmati," katanya.

Mengenai pemilihan ayam kampung, ungkap dia, karena fisik dagingnya lebih sehat dibandingkan ayam ras yang biasanya mengonsumsi makanan mengandung obat - obatan tertentu dan mendapat suntikan untuk menggemukkan. Akan tetapi, bagi penggemar masakan yang ingin menikmati makanan variatif bisa mengganti ayam dengan burung dara.

"Kalau ginsengnya menggunakan ginseng Amerika karena teksturnya tak sekeras ginseng Korea walaupun tetap berkhasiat. Untuk angconya berkhasiat meningkatkan trombosit pada penderita demam berdarah," katanya.

Makanan ini, tambah dia, juga sesuai untuk orang tua. Anak - anakpun bisa memakannya tetapi porsinya tidak boleh berlebih karena sifat ginseng yang keras. Apalagi, pencernaan anak - anak mungkin tak tahan terhadap ginseng.

"Sup ginseng seperti jamu yang berkhasiat menyehatkan tubuh dan membantu menyembuhkan flu. Serasi ketika musim hujan terutama di daerah pegunungan yang dingin untuk menghangatkan tubuh. Saat musim kemarau dapat meningkatkan daya tahan tubuh," katanya.

Ia melanjutkan, pada musim hujan ataupun kemarau kondisi tubuh harus tetap sehat agar tidak mudah terserang penyakit. Penganan ini bisa dinikmati kapanpun. Bahkan, bisa menjadi menu pembuka.

"Teman minum sup yang tepat adalah teh hijau. Namun, bisa juga dengan jus buah bagi yang bosan atau tak suka teh hijau," katanya. Sumber

0 komentar:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Leave a Message In Here

Book Store


Masukkan Code ini K1-7Y291Y-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Archives

  © Blogger template 'The Lake' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP